UseeTV, OTT Baru dari Telkom

UseeTV, OTT Baru dari Telkom - PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (Telkom) dikabarkan tengah menyiapkan mainan baru berupa Over the Top (OTT) berbasis Internet Protocol TV (IPTV) dengan nama UseeTV.net.

“Rencananya UseeTV akan diluncurkan pada awal Agustus 2012. Ini adalah produk dari Groovia Lite,”ungkap sumber yang dapat dipercaya kepada indotelko.

Diungkapkannya, UseeTV.net dikelola langsung oleh Telkom, tidak seperti produk IPTV sebelumnya, GrooviaTV yang dikelola oleh anak usaha TelkomVision.

“Nantinya UseeTV bisa diakses via Android atau Ipad.Sekarang udah mulai live, akses aja UseeTV.net,” katanya.

Berdasarkan catatan, Direktur IT Solution & Strategic Portfolio Telkom Indra Utoyo pada kuartal pertama 2012 memang mengungkapkan akan meluncurkan GrooviaLite guna menyasar segmen menengah ke bawah karena ditujukan bagi pengguna akses internet Speedy dengan kecepatan minimal 512 Kbps.

Pelanggan Speedy yang menggunakan akses kecepatan 512 Kbps ada sebanyak satu juta satuan sambungan layanan. Tahap awal Telkom ingin membidik 250 ribu satuan sambungan layanan.

Investasi yang dikeluarkan perseroan untuk menyajikan GrooviaLite sekitar Rp 150 miliar di platform konten, middle ware, dan server. Untuk konten digandeng SMG BesTV dari Shanghai dan Telkom Vision.

Telkom sendiri bersama SMG BesTV juga telah memperluas kerjasama yang dilakukan diantara keduanya dengan mendirikan perusahaan patungan (Joint Ventures/JV) guna mengembangkan bisnis media berbasis internet.Komposisi kepemilikan saham Telkom sebesar 51% dan SMG Bes TV 49%.(id)
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Streaming / TV / UseeTV dengan judul UseeTV, OTT Baru dari Telkom. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://usee-tv.blogspot.com/2012/09/useetv-ott-baru-dari-telkom.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: Unknown - Rabu, 12 September 2012